Bibit Kayu Gaharu Lampung

Bibit Kayu Gaharu Lampung


Bibit Kayu Gaharu Lampung - Hubungi kami dengan
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Pohon Gaharu sebagai pohon termahal di dunia. bahkan juga, harga pohon gaharu sanggup melebihi harga pohon Jati ataupun pohon Ulin (Kayu Besi) meskipun, lebih-lebih kalau dibandingkan dengan pohon Sengon.

Harga paling rendah dari 1 kg kayu Gaharu merupakan 300 ribu rupiah, sedang harga paling tinggi kayu Gaharu bisa capai lebih dari 100 juta rupiah per kilogram-nya. Di market sendiri kayu ini rata-rata dipasarkan dengan harga 10 s/d 35 juta per kg.

Pohon ini telah mampu dipanen dalam kurun waktu 5 th. dan besarnya pohon ini memiliki rata-rata diameter 40 cm hingga 60 cm dan tingginya bisa mencapai 40 m. mempunyai arti jikalau dikonversi satu pohon saja mampu hasilkan beberapa puluh kg kayu gaharu.


Bibit Kayu Gaharu Lampung


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Bibit Kayu Gaharu Lampung


Bibit Kayu Gaharu Lampung


Batang gaharu dapat dibuat jadi minyak atsiri yang kaya manfaat. diluar itu, batang serta daun gaharu bisa juga dimanfaatkan menjadi teh herbal yg kaya khasiat. selanjutnya berapa faedah batang gaharu.

1. melindungi kesehatan ginjal
Batang gaharu dipercaya dapat dijadikan menjadi bahan utama obat herbal untuk ginjal. seumpama diseduh serta diminum secara teratur, teh batang tanaman ini bahkan bisa menyembuhkan penyakit ginjal yang sudah kritis seperti batu ginjal dan tidak sukses ginjal. langkah pengobatan ginjal dengan memanfaatkan batang tanaman gaharu mirip ini udah dilaksanakan selagi ratusan th. di Jepang dan Cina.

2. menangani sakit perut
Teh yg terbuat dari batang gaharu bisa dibuktikan bisa menangani beragam penyakit perut seperti kembung karena masuk angin, sembelit serta diare.

3. Menurunkan desakan darah
Batang gaharu miliki pembawaan menyingkirkan sumbatan dan melebarkan pembuluh darah. oleh karenanya, seduhan batang tanaman yg kerap diperlukan menjadi penangkal ilmu sihir ini sanggup menurunkan tekanan darah.

4. Mencegah penuaan dini
Limbah penyulingan batang gaharu bakal menghasilkan minyak atsiri. Minyak hasil pemrosesan batang gaharu ini dia yang dapat digunakan untuk menghindar penuaan dini sekaligus buat perlindungan kulit dari efek buruk sinar UV.

5. Mencegah tumor
Manfaat batang gaharu yg benar-benar tidak terlalu sering diketahui yaitu untuk mencegah tumor. Batang kayu gahayu punya kandungan flavonoid yg dapat memelihara kesehatan tingkat sel. Karena itulah, batang tanaman ini sanggup difungsikan buat menyembuhkan tumor.

6. menahan kanker
Di India, batang kayu gaharu telah lama digunakan menjadi obat kanker usus. sedang di Cina, batang tanaman wangi ini juga dipakai untuk mengobati aneka type kanker. tidak hanya itu, study paling baru juga mendukung kalau salah satu fungsi batang gaharu yang tersembunyi yaitu buat melawan sel kanker dan tumor.

7. Merilekskan fikiran
Sebagai tanaman yg punyai bau haru, gaharu mampu merileksasikan pikiran. Wangi yang dihasilkan oleh batang kayu gaharu dapat buat suasana hati tambah baik. Untuk memakainya, cukup seduh batang kayu gaharu lantas hirup aromanya. Cara lainnya adalah dengan membakar kayu gaharu serta biarkan mengepulkan asap wangi.

8. Mengobati asma
fungsi batang gaharu lainnya merupakan untuk mengobati problem pernapasan terlebih asma. hal tersebut dikarenakan batang tanaman gaharu mempunyai karakter anti asmatik, yaitu pembawaan melegakan dan bikin lancar kembali sistim pernapasan.

Langkah-langkah Budidaya Gaharu



1. Pemilihan Bibit

sebelum saat jalankan budidaya tanaman gaharu, hal pertama yang penting dikerjakan sudah pasti penentuan bibit gaharu yang memiliki kualitas. penentuan bibit yang bermutu begitu perlu lantaran akan mempengaruhi kepada hasil budidaya kita.

untuk pilih bibit pohon gaharu yang memiliki kualitas perhatikan beberapa hal selanjutnya : Pastikan bibit sehat atau tak terkena hama, bibit memiliki diameter sekurang-kurangnya 1 cm dan tinggi sedikitnya 20 – 30 cm.

2. Persiapan Lahan
walau pohon gaharu mampu tumbuh pada keadaan tanah apapun, tapi utk memperoleh hasil budidaya yang maksimal sebaiknya pohon gaharu ditanam pada tanah yang miliki kandungan hara yang cukup.

buat lubang tanam dengan ukuran lebih kurang 30 x 30 x 30 dan jarak antar lubang lebih kurang 3 x 3 m. apabila keadaan tanah asam atau mempunyai PH 5, 5 berilah kapur pertanian atau dolomit.
kasih pupuk kandang pada lubang tanam dengan dosis kira-kira 3-5kg/lubang tanam. Kemudian diamkan selama 1 minggu.

3. Penanaman
sesudah persiapan lahan tuntas, langkah setelah itu yaitu penanaman pohon gaharu. Pohon Gaharu sebagai pohon yang kurang tahan kepada panas, baiknya tanam bibit gaharu pada kala pertengahan musim hujan. sesudah penanaman usai pakailah satu buah bilah kayu tepat di samping bibit gaharu yang berfungsi jadi penyangga serta ikat pohon gaharu dengan bilah tersebut agar pohon gaharu tumbuh lurus dan tak jatuh terkena angin.

4. Pemberian Naungan
Pohon gaharu kurang tahan terhadap cahaya matahari sangat banyak. buat merawat supaya pohon gaharu tdk terkena cahaya matahari segera dan mengurangi penguapan mestinya pohon diberi naungan yang dibuat dari jerami atau daun yang lebar.

5. Perawatan Tanaman
Perawatan tanaman gaharu mencakup penyiangan serta pengendalian penyakit. kontrol gulma yang dapat mengganggu perkembangan tanaman dengan penyiangan dengan cara teratur kurang lebih 3 bln. sekali. Hama yg sering menyerang tanaman gaharu merupakan ulat (Lepidoptera sp) yang melahap daun gaharu. utk pengendaliannya sanggup dilaksanakan dengan penyemprotan pestisida.

6. Inokulasi
ini dia area paling penting dari budidaya gaharu, yaitu Inokulasi. Inokulasi adalah proses penyuntikan bibit cendawan pada batang gaharu. langkah laksanakan inokulasi yaitu dengan mengebor batang gaharu lalu menyuntikan bibit cendawan ke dalam lubang bor itu. buat menyuntikan cendawan kita bisa menyebut ahli penyuntikan dengan bayaran terkait perjanjian. Inokulasi sanggup dilakukan kala gaharu sudah berumur 5 th.

7. Panen Pohon Gaharu
Panen gaharu bisa dijalankan ketika umur gaharu sedikitnya telah 7 tahun. Pada usia 7 th. bibit cendawan yg disuntikan kedalam batang gaharu mampu menyatu prima dengan batang. Ciri batang yang udah sempurna yaitu berwarna hitam.


Bibit Kayu Gaharu Lampung


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan Populer