Jual Bibit Bunga Flamboyan

Jual Bibit Bunga Flamboyan


Jual Bibit Bunga Flamboyan - Butuh Info?
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Flamboyan atau Delonix regia merupakan tanaman yang khas dengan pohon besar, serta bunga-bunga merah cerah. Flamboyan miliki nama genus Delonix yang berasal dari kata Yunani delos (punya arti mencolok), serta onyx, berarti cakar. Nama tersebut berpedoman pada tampilan bunga yg memang mencolok serta bentuk mahkota bunya mengembang seperti cakar. Pohon ini kebanyakan dibudidayakan di daerah tropis serta subtropis, termasuk juga Madagaskar, utk tanaman hias. Tanaman ini terancam punah di habitat aslinya dikarenakan perusakan habitat.

Flamboyan tumbuh melebar membuat seperti kanopi atau payung pada ketinggian 9–15 m di atas permukaan laut. kalau tanaman ini tumbuh di daerah yang mempunyai 2 musim, jadi mau gugur waktu musim kemarau, namun akan terus hijau pada musim semi serta dingin pada daerah dengan empat musim. Tumbuhan ini juga sering dimaksud tumbuhan semi-evergreen.

Daun flamboyan punya bulu di bagian permukaannya. Sistem pertulangan daun berbentuk menyirip, dengan panjang 30, 5-50, 8 cm serta lebar 11–25 cm. Bunga-bunga flamboyan mekar dengan musiman, umumnya mekar selagi pertengahan musim panas. Bunga flamboyan miliki diameterantara 8 serta 15 cm dan miliki empat kelopak yg berbentuk menyebarkan berwarna merah atau oranye-merah kelopak dengan panjang 4–7 cm juga satu mahkota tegak. Bentuk kelopak bunga sedikit lebih besar yang diikuti dengan warna kuning dan putih. Polong yang udah tua berwarna coklat gelap, datar serta kayu dengan panjang sampai 70 cm dan lebar 7 cm.


Jual Bibit Bunga Flamboyan


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Jual Bibit Bunga Flamboyan


Jual Bibit Bunga Flamboyan


fungsi Bunga Flamboyan



Flamboyan punyai banyak fungsi, diantaranya :

1. menambah Mood

Pohon flamboyan yang sedang berbunga berikan panorama yang begitu menarik. bukan cuma pohonnya yang tinggi, tetapi punyai bentuk yg melebar seperti payung berikan perlindungan dari sengatan cahaya matahari. Bunga flamboyan yg berwarna mencolok sangatlah kontras dengan daunnya yang kecil serta hijau membuatnya kelihatan begitu menarik. tidaklah mengherankan andaikan memandang bunga flamboyan sanggup menaikkan mood sesudah seharian bekerja dalam tempat.

2. Penghias Ruangan

Sama seperti bunga bunga lain, bunga flamboyan juga miliki nilai estetika yang tinggi. Oleh karena itu bunga flamboyan bisa juga difungsikan menjadi hiasan atau pelengkap dekorasi interior yg mempesona.

3. bikin Perhiasan

Biji bunga flamboyan yang bisa diketemukan di polongnya yang berwarna kecoklatan nyata-nyatanya banyak pula memiliki manfaat. satu diantaranya jadi perhiasan. coba mengeringkan biji bunga flamboyan selanjutnya berikan warna yang anda gemari. lalu rangkai dalam satu rantai pendek apabila pingin bikin gelang. anda dapat juga memanfaatkan biji dari tumbuhan beda biar gelang buatanmu tampak jadi tambah indah.

4. miliki potensi menjadi Obat Malaria

Ekstrak tumbuhan flamboyan khususnya daun dan bijinya punyai kandungan alkaloid yang cukup tinggi. Senyawa alkaloid ini diakui mampu membatasi pertumbuhan dan perubahan Plasmodium sp, parasit penyebab penyakit malaria.

5. Peneduh
Tumbuhan bunga flamboyan mempunyai bentuk kanopi yg benar-benar lebat. Oleh karena itu pohon ini banyak ditanam di tepi jalan sebagai peneduh atau pelindung dari cahaya matahari.

6. Bahan bangunan
Batang pohon flamboyan cukup besar serta panjang. seringkali banyak orang-orang yang memakai batang kayu ini jadi bahan bangunan. Salah nya yaitu menjadi bahan pembuatan pagar rumah.

langkah Pembibitan Tanaman Bunga Flamboyan


Pembibitan flamboyan sanggup dikerjakan melalui biji. Ambil biji flamboyan yang udah tua, lalu dijemur di bawah terik matahari hingga biji sungguh-sungguh kering keseluruhan, lalu simpan biji tersebut dengan selamaselagi kira-kira 3-4 minggu. sesudah itu, sesudah disimpan kira-kira kurang lebih 3-4 minggu, biji disemai pada media tanam yang di buat dari paduan tanah dan pupuk kompos atau pupuk kandang dengan perbandingan 1 : 1. Semai biji serta rawat dengan baik sampai bibit setinggi 1 m baru bisa dipindahkan ke lahan tanam permanen.

Cara Menanam Bunga Flamboyan


kalau bibit udah siap, kerjakan penanaman selekasnya. Tanam bibit ke media tanam yang sama dengan langkah pengolahan media semai barusan yakni campuran tanah dan pupuk kandang atau pupuk kompos dengan perbandingan 1 : 1. bikin lubang dengan kedalaman minimum kurang lebih 50 cm dan tanam dengan arah tegak lurus supaya tanaman tumbuh dengan baik. Kemudian, timbun kembali serta padatkan media tanam agar kuat. lantas jalankan penyiraman secara rutin selagi awal masa tumbuhnya.

langkah Merawat Tanaman Bunga Flamboyan


Perawatan yg perlu dikerjakan pada tanaman bunga flamboyan ini diataranya penyiraman, penyiangan serta pemupukan. Pemupukan dilakukan utk menyuburkan tanah, pemupukan itu mampu dijalankan dengan berkala yakni setiap 2, 5-3 bln. sekali. Tapi meskipun tak dipupuk sama sekali pohon flamboyan akan tetaplah tumbuh baik serta berbunga indah tapi tdk lebat.


Jual Bibit Bunga Flamboyan


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan Populer