Stek Pohon Flamboyan

Stek Pohon Flamboyan


Stek Pohon Flamboyan - Hubungi CS kami
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Flamboyan atau Delonix regia adalah tanaman yg unik dengan pohon besar, dan bunga-bunga merah cerah. Flamboyan punyai nama genus Delonix yg datang dari kata Yunani delos (artinya mencolok), serta onyx, artinya cakar. Nama itu berpedoman pada penampilan bunga yang benar-benar mencolok dan bentuk mahkota bunya mengembang seperti cakar. Pohon ini kebanyakan dibudidayakan di daerah tropis serta subtropis, termasuk Madagaskar, buat tanaman hias. Tanaman ini terancam punah di habitat aslinya dikarenakan perusakan habitat.

Flamboyan tumbuh melebar membuat seperti kanopi atau payung pada ketinggian 9–15 m diatas permukaan laut. jika tanaman ini tumbuh di daerah yang memiliki 2 musim, maka juga akan gugur kala musim kemarau, tetapi akan terus hijau pada musim semi serta dingin pada daerah dengan empat musim. Tumbuhan ini juga seringkali dimaksud tumbuhan semi-evergreen.

Daun flamboyan punyai bulu dibagian permukaannya. sistim pertulangan daun berwujud menyirip, dengan panjang 30, 5-50, 8 cm serta lebar 11–25 cm. Bunga-bunga flamboyan mekar dengan cara musiman, rata-rata mekar kala pertengahan musim panas. Bunga flamboyan punya diameterantara 8 serta 15 cm dan memiliki empat kelopak yg berbentuk menyebarkan berwarna merah atau oranye-merah kelopak dengan panjang 4–7 cm juga satu mahkota tegak. Bentuk kelopak bunga sedikit tambah besar yang disinyalir dengan warna kuning dan putih. Polong yang udah tua berwarna coklat gelap, datar serta kayu dengan panjang sampai 70 cm dan lebar 7 cm.


Stek Pohon Flamboyan


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Stek Pohon Flamboyan


Stek Pohon Flamboyan


faedah Bunga Flamboyan



Flamboyan mempunyai banyak fungsi, salah satunya :

1. tingkatkan Mood

Pohon flamboyan yang sedang berbunga berikan panorama yang sangatlah menakjubkan. tidak sekedar pohonnya yang tinggi, namun bentuknya yg melebar seperti payung memberikan perlindungan dari sengatan sinar matahari. Bunga flamboyan yang berwarna mencolok begitu kontras dengan daunnya yg kecil serta hijau membuatnya tampak begitu menakjubkan. tidaklah mengherankan sekiranya lihat bunga flamboyan mampu meningkatkan mood sehabis seharian bekerja dalam tempat.

2. Penghias ruang

sama dengan bunga bunga beda, bunga flamboyan juga punyai nilai estetika yang tinggi. oleh sebab itu bunga flamboyan juga dapat difungsikan jadi hiasan atau pelengkap dekorasi interior yg menawan.

3. Membuat Perhiasan

Biji bunga flamboyan yang dapat ditemukan di polongnya yang berwarna kecoklatan nyata-nyatanya juga banyak punya kegunaan. di antaranya sebagai perhiasan. Cobalah mengeringkan biji bunga flamboyan lantas beri warna yg kamu sukai. selanjutnya rangkai dalam satu rantai pendek seandainya pingin membuat gelang. Kamu juga dapat memanfaatkan biji dari tumbuhan beda biar gelang buatanmu nampak makin indah.

4. punya harapan jadi Obat Malaria

Ekstrak tumbuhan flamboyan teristimewa daun dan bijinya punyai kandungan alkaloid yg cukup tinggi. Senyawa alkaloid ini diakui bisa membatasi pertumbuhan dan perkembangan Plasmodium sp, parasit pemicu penyakit malaria.

5. Peneduh
Tumbuhan bunga flamboyan memiliki bentuk kanopi yang sangat lebat. Oleh karena itu pohon ini banyak ditanam dipinggir jalan jadi peneduh atau pelindung dari sinar matahari.

6. Bahan bangunan
Batang pohon flamboyan cukup besar dan panjang. kerapkali banyak orang-orang yang memanfaatkan batang kayu ini menjadi bahan bangunan. Salah satunya adalah sebagai bahan pembuatan pagar rumah.

Cara Pembibitan Tanaman Bunga Flamboyan


Pembibitan flamboyan bisa dilaksanakan lewat biji. ambillah biji flamboyan yang sudah tua, selanjutnya dijemur dibawah terik matahari hingga biji betul-betul kering total, lalu taruh biji itu dengan selagiselagi lebih kurang 3-4 minggu. sesudah itu, setelah disimpan kira-kira kurang lebih 3-4 minggu, biji disemai pada media tanam yang di buat dari kombinasi tanah serta pupuk kompos atau pupuk kandang dengan perbandingan 1 : 1. Semai biji dan rawat dengan baik sampai bibit setinggi 1 m baru mampu dipindahkan ke lahan tanam permanen.

Cara Menanam Bunga Flamboyan


apabila bibit udah siap, jalankan penanaman selekasnya. Tanam bibit ke media tanam yang sama seperti langkah pengolahan media semai barusan yakni campuran tanah dan pupuk kandang atau pupuk kompos dengan perbandingan 1 : 1. Buat lubang dengan kedalaman sedikitnya kira-kira 50 cm serta tanam dengan arah tegak lurus supaya tanaman tumbuh dengan baik. selanjutnya, timbun kembali serta padatkan media tanam supaya kuat. selanjutnya kerjakan penyiraman dengan cara teratur pas awal masa tumbuhnya.

langkah Merawat Tanaman Bunga Flamboyan


Perawatan yang perlu dijalankan pada tanaman bunga flamboyan ini diataranya penyiraman, penyiangan dan pemupukan. Pemupukan dijalankan untuk menyuburkan tanah, pemupukan tersebut bisa dilakukan dengan cara berkala yakni tiap-tiap 2, 5-3 bulan sekali. Tapi walau tak dipupuk sama sekali pohon flamboyan mau terus tumbuh baik dan berbunga indah akan tetapi tak lebat.


Stek Pohon Flamboyan


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan Populer