Cari Bibit Akasia

Cari Bibit Akasia


Cari Bibit Akasia - Hubungi CS kami
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Pohon akasia sebagai diantara tanaman yang seringkali dijumpai di indonesia. style tanaman ini merupakan salah satu bahan yang umum dipakai dalam industri pembuatan pulp dan kertas.

Pohon ini tergolong sebagai tanaman dengan siklus panen yang cepat. Di lahan tanah yang hangat seperti di Indonesia, tanaman ini udah bisa dipanen dalam tempo lima sampai enam tahun. kian lebih cepat apabila dibanding dengan di Eropa yang meraih 25 tahun.

Akasia juga mendukung melakukan perbaikan susunan tanah, mencegah terjadinya banjir serta tanah longsor. begitu sesuai di tanam di daerah berbukit dan gunung. tapi, pohon ini juga cocok di kontur dataran rendah.


Cari Bibit Akasia


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Cari Bibit Akasia


Cari Bibit Akasia


faedah Kayu Akasia



Kayu akasia termasuk dalam diantara jenis kayu yang memiliki nilai jual tinggi. waktu ini urutan kayu akasia dalam dunia perabotan rumah tangga berada di bawah kayu jati. Kayu akasia dapat dibuat jadi berlain-lainan ragam perabotan. inilah adalah beberapa fungsi kayu akasia.

- Kayu akasia dapat diperlukan untuk bikin perabotan rumah terlebih buat perabotan yang di tempatkan di sisi dalam tempat tinggal. Kayu akasia memanglah tak bisa digunakan untuk perabotan sisi luar karena tidak tahan terhadap cahaya dan air.
- Kayu akasia bisa dimanfaatkan utk membentuk berbagai macam hiasan rumah. sebagian benda serta perlengkapan yang unik gampang dibentuk dari kayu akasia. biarpun kayu punyai sifat yang keras tapi nyatanya enteng dibentuk.
- Kayu akasia dapat dioleh jadi kombinasi bahan minyak wangi. kendati secara prinsip kayu akasia punya aroma seperti air kencing tetapi dapat diproses jadi salah satunya kombinasi minyak wangi. sistem penyulingan wangi-wangian dari kayu akasia dapat ditunaikan dengan kombinasi berapa bahan kayu lain.
- Kayu akasia bisa dimanfaatkan jadi hiasan. lebih dari satu style kayu akasia yang sudah dilewatkan membatu dengan alami bisa dirubah menjadi tanaman hias seperti bonsai.
- Kayu akasia bisa juga dipakai jadi bahan obat-obatan. Kayu akasia mengandung zat tannin yang bisa bersifat menjadi astringen. Zat ini bakal digunakan untuk mengobati beberapa style penyakit seperti masalah seksual untuk pria, penyakit rabies dan menormalkan kandungan gula darah.
- Pohon akasia bisa juga difungsikan sebagai peneduh jalan serta menghambat tanah longsor. ciri-khas pohon akasia yg tahan kepada suhu panas serta kering ternyata sama sesuai buat perlindungan kontur tanah di daerah perbukitan. tapi pohon akasia yang sudah tua kebanyakan lebih rapuh makanya harus cepat ditebang.
- Kayu akasia dapat dimanfaatkan menjadi bahan untuk bikin kontruksi rumah. Di beberapa daerah di Indonesia kayu akasia dipotong menjadi bermacam macam bentuk kontruksi tempat tinggal. Kayu akasia benar-benar sangat keras serta baunya tidak diminati oleh ngengat karenanya banyak disenangi jadi bahan tempat tinggal.
- Pohon akasia dapat tumbuh di daerah yang rawan seperti lereng-lereng, karena itu pohon akasia bisa berguna untuk mencegah banjir serta tanah longsor.
- Kayu dari pohon akasia juga bisa diperlukan utk membuat serat kertas. Serat kertas banyak digunakan untuk buat beberapa bahan pengemas kertas, kardus serta menjadi bahan pokok untuk industri yang memakai kertas.
- Pohon akasia dapat meningkatkan keseimbangan ekologi maka dapat melakukan perbaikan struktur tanah terutama untuk daerah rawan seperti perbukitan serta pegunungan.

untuk membudidayakan pohon akasia (acacia mangium) dapat ditunaikan dengan memanfaatkan semai biji. tersebut berapa langkah cara menanam akasia dari bijinya :

1. buat persiapan Benih Akasia
- tentukan biji akasia yang tua serta mempunyai bentuk biji yg prima (tdk keriput)
- Jemur biji akasia selama 5-6 jam di sinar matahari, selanjutnya angkat serta tempatkan di ruangan yang teduh
- sediakan media persemaian, bisa menggunakan polybag atau rack semai. akan tetapi anda juga bisa bikin media semai dengan menggemburkan tanah dan membentuk seperti tegalan.
- campur pupuk kompos, tanah, dan pasir menjadi media semai dengan perbandingan 1 : 1 : 1. biarkanlah selama 1 hari sebelumnya ditaburi biji akasia.
- Rendam biji akasia selama 1 malam sebelumnya di semai, pisahkan biji yang tenggelam serta buang biji akasia yang mengapung lantaran kemungkinan tumbuh kecil.
- Angkat biji akasia dan tiriskan, kemudian tebarkan secara merata di media semai. Tutup menggunakan lapisan tanah secara merata dan tipis.
- Angkat biji akasia serta tiriskan, lalu tebarkan dengan rata di media semai. Tutup memanfaatkan lapisan tanah secara merata dan tidak tebal.
- Tutup area atas dengan pelastik transparan atau dedaunan dengan jarak 30cm dari permukaan semaian. hal tersebut buat melindungi kelembaban media semai.
- laksanakan penyiraman pagi dan sore hari dengan penyiraman yang tipis, cuma utk menjaga kelembapan lahan semaian saja.
- sesudah bibit tumbuh, buka pelastik atau penutup semaian.
- Bibit akasia bisa dipindahkan ke polybag yang lebih besar sesudah menggapai ketinggian 15cm -20cm. Dan letakkan ke lahan yang lebih luas untuk menunggu bibit siap ditanam di lahan tanam permanen atau sekitaran usia penyemaian 5 – 6 bulan.

2. Menyiapkan lahan Tanam
- Buatlah lubang tanam dengan ukuran 40cm x 40cm dengan kedalaman 40cm. Isi lubang dengan memakai capuran tanah, pupuk kandang dan pasir dengan perbandingan 1 : 2 : 1 (1 tanah : 2 pupuk kandang : 1 pasir) sampai penuh. Biarlkan lubang tanam selama 2 – 3 minggu sebelum ditanami. untuk lubang yg sama seperti jarak tanam 4 meter antar lubang serta isi juga dengan capuran tanah, pupuk kandang dan pasir.

3. Menanam Bibit Akasia
- jalankan penanaman pada awal musim penghujan supaya tidak butuh usaha yg banyak buat penyiraman. Bibit akasia yang sudah miliki tinggi batang seputar 50cm mampu dipindahkan ke lubang tanam yang di sediakan. Gali kembali lubang tanam dengan memanfaatkan cangkul, serta tempatkan tanah galian di samping lubang. Buka polybag semaian dengan perlahan, tambahkan bibit akasia ke lubang tanam selanjutnya tutup kembali dengan tanah galian. Padatkan tanah penutup dengan menjejak secara perlahan-lahan.

4. Perawatan kelanjutan sehabis sistem penjarangan adalah proses pemangkasan cabang juga pengendalian gulam. Pemangkasan cabang dikerjakan sekitar 2 kali, takni ketika penjarangan pertama setelah itu setahun sehabis penjarangan pertama. Akasia memiliki kekuatan self pruning yg sangat rendah, oleh sebab itu bakal benar-benar terutama lakukan pruning utk beroleh hasil kayu pertukangan yang baik. Keterlambatan pruning juga akan akibatkan berbagai hal yang merugikan, di antaranya :

5. kurangi sifat keteguhan dari kayu, lantaran dan mata kayu condong tegak lurus dengan serat batang pohon
- menyusahkan untuk pengerjaan lantaran penampang mata kayu menjadi lebih keras
- Mengurangi keelokan permukaan kayu
- memicu lubang pada lembaran lembaran vneer


Cari Bibit Akasia


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar

Postingan Populer